Friday, March 28, 2025

Workshop Peningkatan Kapasitas Pengelola Asrama dan Halaman LPMP Riau

1Pekanbaru – (30/09/2016) ~ Dalam rangka meningkatkan pelayanan prima guna melaksanakan tugas pokok dalam melaksanakan penjaminan mutu pendidikan dasar dan menengah di propinsi, berbagai upaya dan kegiatan terus dilakukan oleh LPMP Riau, baik secara sumber daya manusia maupun fasilitasi sarana dan prasarana dengan memperhatikan aspek lingkungan LPMP Riau.

Salah satu langkah yang dilakukan LPMP Riau adalah mengadakan Workshop Peningkatan Kapasitas Pengelola Asrama dan Halaman LPMP Riau. Kegiatan yang diadakan selama 4 hari (27-30 September) diikuti oleh 26 staf LPMP, yang berasal dari pengadministrasi kerumahtanggaan, satpam, pramu bakti dan tenaga kebersihan.

3Hadir sebagai narasumber adalah Bpk. Harisman, SE dan Bpk. Zarfius dari IKPI (Institute Komputer dan Perhotelan Indonesia). Pada materinya, beliau menyampaikan cara-cara mengelola taman dan halaman kantor; mengelola asrama termasuk kamar asrama; ruang belajar; dan banquet. Beliau juga menyampaikan bahwa pelayanan prima menurut Elhaitammy dalam Pusdiklat Pegawai BPPK (2008) adalah suatu sikap atau cara karyawan dalam melayani pelanggan secara memuaskan.

Terdapat 4 (empat) unsur pokok dalam pelayanan prima, yaitu kecepatan, ketepatan, keramahan, dan kenyamanan.Pelayanan prima ini akan terwujud dan berjalan efektif apabila ditunjang dengan sarana dan prasaran yang handal dan personil yang kompeten. (@nunovia)

foto-foto

Demikian, semoga bermanfaat……..